Kuliah Singkat Langsung Kerja : Tips Menjadi Seorang Sekretaris-Ghanesa College : (0541) 731 831
Baru lulus sekolah menengah atas?
Bingung mau cari kuliah?
Mau kuliah singkat langsung kerja?
Yuk daftar segera ke Ghanesa College…
Di artikel ini akan saya beberkan beberapa tips untuk menjadi seorang sekretaris…
Sekretaris merupakan sebuah proesi administratif yang bersifat asisten atau mendukung.Gelar ini menunjukan kepada sebuah pekerj kantor yang tugas nya selalu melaksanakan pekerjaan rutin,tugas tugas administratif atau tugas tugas pribadi dari atasan nya.
Sekretaris biasa nya melakukan tugas tugas seperti mengetik pengguna komputer dan penggunaan komputer dan pengaturan agenda,Mereka biasanya bekerja di belakang meja.Sebagian besar yang menekuni profesi ini adalah wanita.
Pada masa sekarang di harapkan sekretaris memahami bahwa setiap proses aspek jabatan mempunyai jabatan tertentu seperti waktu penyelesaian tugas dengan baik,menerapkan metode atau prosedur tertentu dan mempengaruhi orang lain.
Berikut ini ada beberapa saran yang bisa anda lakukan.
- Menampilkan Citra Perusahaan
Citra perusahaan adalah hal yang harus di junjung tinggi, karena sekretaris adalah tangan kanan dan kepercayaan langsung bagi seorang Boss, seorang sekretaris harus menampilkan citra perusahaan yang baik.
- Baik dan Bertanggung Jawab
Sekretaris harus ramah, baik, dan punya sopan santun serta punya karakter yang tegas dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Sekretaris tidak hanya baik terhadap Boss, tetapi harus baik kepada relasi dan kawan sekantor.
- Pandai Menjaga Rahasia
Sebagai orang kepercayaan sekaligus tangan kanan Boss, sekretaris harus pandai mejaga rahasia perusahaan dan menjunjung tinggi loyalitas terhadap perusahaan.
- Tidak Gaptek
Sekretaris harus lah mempunyai wawasan luas di bidang nya, selalu up date dalam segala hal seperti kemajuan teknologi.
- Tahu Accounting dan Pembukuan
Dua hal ini penting bagi seoarang sekretaris agar dapat dengan mudah melakukan pembukuan kantor.
- Mampu Berbahasa Asing
Menguasai bahasa asing adalah nilai tambah yang harus di miliki oleh seorang sekretaris. Karena biasanya sang Boss selalu mengajak meeting sekretarisnya untuk mencatat hasil meeting ( MOM ) munite of meeting, kemudian mengirimkan hasil meeting ke relasi lain.
- Mempelajari Karakter Boss
Agar tidak selalu salah dalam mengambil keputusan , sekretaris harus mengenali karakter atasanya. Dalam kurun waktu tertentu sekretaris dapat mempelajari sifat atasan.
- Mempunyai Etika yang Baik
Sekretaris harus memiliki etika yang baik dalam berbicara, duduk,dan makan karena itu mencerminkan sekretaris yang professional dan mengangkat citra perusahaan.
- Pandai Berbicara di Depan Publik
Seorang sekretaris harus mempunyai keberanian berbicara di depan publik, kadang seorang atasan menyuruh seorang sekretaris menggantikan meeting atau pun pertemuan dengan relasi lain, maka sekretaris harus siap mental dalam hal ini.
- Seorang Sekretaris Harus SMART
Tidak hanya harus berpenampilan menarik, setapi sekretaris harus mampu dalam segala hal, seorang sekretaris harus cepat, cermat, dan tepat.
Nah begitulah beberapa tips untuk menjadi seorang sekretaris. Apakah Anda tertarik untuk menjadi seorang sekretaris? Mau kuliah sekreatris singkat dan cepat kerja? Yuk segera daftarkan diri Anda ke Ghanesa College :
Telepon : (0541) 731 831
HandPhone : 082326996688
WA : 089633678231
BBM : 7DD9A3B8
E-mail : info_gc@ghanesagroup.co.id
Facebook : Lembaga Ghanesa
Twitter : @ghanesa_center
Alamat : Jl. Gunung Ceremai No. 4 RT.40 Tlp (0541) 731831, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda , Provinsi Kalimantan Timur.