Kegiatan Mahasiswa Perhotelan dan Pariwisata – kegiatan kelas Perhotelan & pariwisata dengan dibimbing oleh Ms.Ridha, dengan metode pembelajaran yang menyenangkan & tidak membosankan, menggunakan fasilitas yang lengkap, full AC, speaker, pewangi ruangan,LCD yang jernih, pencahayaan lampu yang cukup. mereka mempelajari bahasa inggris untuk dunia kerja di hotel dan pariwisata, mahasiswa dan mahasiswi harus wajib bisa menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar agar dapat berbicara dengan touris
atau warga negara asing. dan mempelajari bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan benar,dan mengajarkan bekerjasama.
apa saja bagian bagian pada staf staf perhotelan?
Front Office
Front Officedepartement atau sering disingkat FO ini tugasnya berhubugan lagsung dengan tamu, menerima pemesanan kamar tamu, menerima pendaftaran tamu,
maupun memberikan informasi yang diinginkan tamu. Departemen ini merupakan kesan prtama bagi tamu ketika tamu hendak check in. FO terbagi menjadi beberapa seksi antara lain:Reservation, Reception, Telephone Operator, Front Office Cashier, Uniform Service/Concierge, Information, Guest Relation Officer.
Food and Beverage
Food and Beverage departement atau disingkat FB ini menangani hal-hal yang berkaitan dengan mengolah menyediakan makanan dan minuman serta bertugas memberikan pelayanan kepada tamu pada saat makan di restauran.
Housekeeping
Housekeeping departement adalah departemen dalam sebuah hotel yang memiliki tugas dan tanggung jawab atas seluruh kebersihan hotel baik dalam ruangan maupun public area serta membersihkan berbagai fasilitas hotel.
Accounting
Accounting departement adalah suatu departemen hotel yang memiliki tanggung jawab atas segala masalah administrasi hotel, baik menyangkut pengeluaran maupun pendapatan keuangan di hotel yang bersangkutan.