Apa Yang Di Pelajari Oleh Sekretaris
Sekretaris?
Kuliah Jurusan Sekretaris?
Dimana?
Di Ghanesa College?
Belajar Apa Saja Di Jurusan Sekretaris?
Bagaimana Sih Peran Sekretaris Professional Masa Kini?
Apa Saja Syarat Untuk Menjadi Sekretaris?
Mau Tau Bagaimana Pekerjaan Seorang Sekretaris?
Wow Karir Bergengsi Selepas Kuliah Sekretaris?
Mau Tau Kecakapan Seorang Sekretaris Saat Mempersiapkan Rapat?
Mau Tau Alasan Jadi Sekretaris?
Berapa Sih Gaji Seorang Sekretais Profesional?
Banyak dari kita yang hanya menerka-nerka apa yang akan kita pelajari bila masuk ke jurusan Kesekretariatan. Biasanya kita tidak menemukan jawaban pasti. Nah yuk kita belajar salah satu pelajaran yang ada di jurusan sekretariat yaitu Manajemen Perkantoran.
Manajemen perkantoran adalah pengarahan menyeluruh terhadap aktivitas-aktivitas ketatausahaan dari sebuah kantor untuk mencapai tujuan dengan cara yang sehemat-hematnya ( seefisien mungkin) Yang harus diadakan penataan agar pekerjaan tersebut berjalan dengan baik. Penataan atau pengelolaan terhadap pekerjaan kantor itu disebut manajemen perkantoran. (Office Management).
Kegiatan manajemen perkantoran
Kegiatan manajemen perkantoran antara lain :
- Penyediaan informasi yg dibutuhkan ukt kepentingan manajemen.
- Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah ukt diakses oleh yg membutuhkan.
- Pengadministrasian seluruh kegiatan
- Menginventarisasi peralatan kantor
Tujuan manajemen perkantoran
Tujuan manajemen perkantoran menurut GR Terry dalam bukunya yg berjudul Office Management and Control, yaitu:
- Membantu perusahaan memelihara persaingan.
- Memberikan pekerjaan ketatausahaan yg cermat
- Membuat catatan dgn biaya minimal
- Memberikan semua keterangan yg lengkap & diperlukan siapa saja, kapan & di mana hal itu diperlukan ukt pelaksanaan perusahaan secara efisien
- Memberikan catatan & laporan yg cukup dgn biaya serendah-rendahnya.
Fungsi Manajemen Perkantoran
Dalam manajemen perkantoran terdapat berbagai fungsi yg meliputi rangkaian aktivitas antara lain:
- Pengendalian & pengawasan
- Pengarahan & pengawasan
- Pengarahan
- Manajemen
- Pengawasan
- Perencanaan, pengendalian & pengorganisasian
- Manajemen & pengarahan
- Tata laksana/penyelenggaraan
- Pelaksana secara efisien
Ghanesa College –Kuliah di Samarinda
yupz itulah beberapa artikel yang kita bahas hari ini mengenai salah satu pelajaran yang ada di jurusan sekretariat yaitu Manajemen Perkantoran. Semoga artikel diatas bermanfaat ya guesss. Untuk Anda yang berada di Kalimantan khususnya Samarinda dan sekitarnya, yang ingin kuliah jangan khawatir di Kalimantan juga terdapat perguruan tinggi, Jadi jangan ragu, pusing, apalagi galau. Dapatkan informasi dan kunjungi Ghanesa College –Kuliah di Samarinda. Pusat Pendidikan Perkuliahan Siap Kerja Program 1 tahun.
Ghanesa College –Kuliah di Samarinda
Dengan 7 Jurusan yang dapat diikuti :
1. Programmer dan Teknisi Komputer
2. Akuntansi dan Komputer Perusahaan
3. Sekretaris dan Administrasi Perkantoran
4. Bahasa Inggris dan Komputer Bisnis
5. Perhotelan dan Pariwisata
6. Desain Grafis dan Multimedia
7. Perpajakan
Ghanesa College – Kuliah di Samarinda
yuk bagi yang mau belajar Komputer Perusahaan,Akuntansi dan jurusan lainnya dengan mudah,
mari kita belajar bareng.
Ghanesa College – Kuliah di Samarinda
Menyediakan beasiswa bagi para mahasiswa.
Pilih jurusan kuliah siap kerja di Ghanesa College – Kuliah di Samarinda
Dapatkan Informasi dan Lakukan Pendaftaran Sekarang Juga!
Ghanesa College – Kuliah di Samarinda
Hemat dan manfaatkan uang anda untuk hal-hal yang bersifat produktif
Sekolah Pariwisata yaa…,
Kuliah Singkat Biaya Murah Kualitas No. 1
Jadi, tunggu apalagi, daftar sekarang juga……!!!
Untuk Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di:
Ghanesa College – Kuliah di Samarinda
Jl. Ceremai No 4 Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu,
Kota Samarinda, Kalimantan Timur Kode Pos 75122
Telepon : 0541 – 731831
Email : inbox@ghanesagroup.co.id
WhatsApp : 082326996688
Pin BBM : 7DD9A3B8
Website : http://www.ghanesagroup.co.id