Kuliah Di Jurusan Administrasi Perkantoran
Administrasi perkantoran??
Mau kerja di bidang Administrasi perkantoran?
Atau Masih mau lanjut kuliah?
Kuliah jurusan administrasi perkantoran di samarinda?
Apa saja yang dipelajari di jurusan administrasi perkantoran?
Apa saja tugas seorang Administrasi Perkantoran?
Kuliah Di Jurusan Administrasi Perkantoran – Jurusan administrasi perkantoran sudah ada sejak SMK maupun kuliah, Jurusan sekolah memang penting untuk menentukan masa depan anak, Jurusan pendidikan yang baik adalah Jurusan yang sesuai dengan bakat anak tersebut, di dunia administrasi perkantoran memanglah menjanjikan, jika kita tahu Sekolah yang sudah memiliki MOU ke perusahaan – perusahaan besar yang ada di indonesia, maka dari itu kami akan memberikan referensi program jurusan administrasi perkantoran.
Berikut yang harus di pahami di jurusan administrasi perkantoran di perkuliahan pada umumnya,
1. Keterampilan Administrasi Perkantoran
Keterampilan administrasi perkatoran ini mempelajari ketrampilan dan pengetahuan seperti kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis, pada jurusan ini siswa juga harus mengembangkan kemampuan dalam merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi dan evaluasi tugas yang menjadi tanggung jawabnya,
Mengelola surat/ dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok Perusahaan maupun lembaga terkait. Jurusan administrasi juga mengelola keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan, pelayanan terhadap hubungan kerjasama perusahaan sehingga diperoleh manfaat semua pihak diluar perusahaan
2, Keterampilan Teknologi perkantoran
Dalam hal ketrampilan teknologi software biasanya meliputi sebagai berikut ini :
-Dapat mengoperasikan aplikasi presentasi seperti power point,
-Dapat mengelola peralatan kantor
-Dapat melakukan prosedur administrasi perkantoran
-Dapat menangani penggandaan dokumen perkantoran
-Dapat menangani surat atau dokumen perkantoran
-Dapat mengelola sistem kearsipan
-Dapat membuat dokumen
-Dapat memproses jalan nya bisnis
-Dapat mengelola pertemuan maupun rapat
-Dapat mengelola dana kuangan atau kas kecil
-Dapat memberikan pelayanan terhadap pelanggan
-Dapat mengelola data atau informasi di tempat kerja
-Dapat mengaplikasikan administrai perkantoran di tempat kerja
3. Sekertaris atau Dwibahasa
Sekertaris biasanya tidak jauh dengan ketrampilan jurusan yang sudah sebutkan di atas bisa tersebut harus anda kuasai jika anda ingin masuk di jurusan tersebut, untuk itu sekertaris biasanya ruang lingkup nya membantu pekerjaan manager, atau direktur kantor tersebut.
4. Pekerjaan Sekertaris di bidang Hukum
Untuk hukum biasanya belajar mengenai di bidang Hukum Perdata, misalnya:
-Mengurus Faktur Pajak
-Mengurus Hak paten suatu barang perusahaan
Demikianlah artikel mengenai Kuliah Di Jurusan administrasi perkantoran yang wajib kamu pelajari nanti jika kamu ingin kuliah maupun sekolah di bidang administrasi perkantoran, untuk lebih jelasnya anda bisa lihat Progam di kampus yang kalian tuju dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari informasi administrasi perkantoran.
Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai Kuliah Di Jurusan Administrasi Perkantoran, tetap update di Website ghanesagroup.co.id dan dapatkan informasi- informasi terbaru Ghanesa.
Ghanesa College – Kuliah Di Jurusan Administrasi Perkantoran
Jl. IR.H.Juanda, Air Putih, Kel. Jawa, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.
Tlp. (0541) 4122706, Kode Pos 75124.
Follow Twitter : @ghanesa_center
Facebook : Lembaga Ghanesa
Fan Pages : Ghanesa College
Email : inbox@ghanesagroup.co.id
Website : www.ghanesagroup.co.id